Jejaring Sosial, apakah penting untuk blog kita???

Jejaring sosial yang sudah ngetop di Indonesia cukup banyak. Tapi yang paling ngetop yaitu Facebook dan Twitter. Dua jejaring sosial tersebut memiliki jutaan pengunjung tiap harinya dan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Jika kita lihat, jejaring sosial sering digunakan untuk mempromosikan produk dan yang lainnya.

Bisakah kita "kecipratan" pengunjung dari jejaring sosial???

Pasti bisa... di jejaring sosial sudah banyak layanan untuk mempromosikan blog kita. Peluang ini bisa membuat blog kita kebanjiran pengunjung. Bayangkan saja, dari jutaan pengunjung jejaring sosial, pasti ada sebagian yang mengunjungi blog kita jika kita mempromosikannya di situs tersebut.

Cara promosi dari pemilik blog berbeda-beda pastinya. Ada yang ampuh untuk mendatangkan pengunjung dan ada juga yang promosinya ngga dilirik sama sekali. Sampai saat ini saya belum bisa mendapatkan pengunjung blog dari situs jejaring sosial karena promosi saya ngga ampuh...hehehehehehe...

Tapi biarin deh...kan namanya usaha pasti suatu saat bisa menghasilkan.

Menurut Sobat, pentingkah jejaring sosial untuk blog kita????

Artikel Terkait



Berlangganan


Tulis alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini:

Delivered by FeedBurner

17 Response to "Jejaring Sosial, apakah penting untuk blog kita???"

Ari mengatakan...

Saya salah seorang yg memnafaatkan jejaring sosial untuk promosi blog. Promosi di mana saja itu sah sah saja menurut saya. Kalau kita bikin tulisan atau artikel ya otomatis kita pingin artikrl kita dibaca dan kita promosikan/sebarkan kepada orang lain.

salam

Darin mengatakan...

Jujur, saya belum memaksimalkan jejaring sosial dan saat ini masih belajar untuk itu. Dulu ada teman yg menyarankan pakai twitter, tapi berhubung hape masih jadul, ya ide itu pudar deh :)

Kalau facebook saya dah buat page-nya tapi belum juga ditempel di blog, ga sempet ngutak2 template sih hehe.

oya sobat, link-nya sudah terpasang, bisa dicek :)

yudex mengatakan...

kalo menurutku penting, tapi aku sendiri belum bisa mendatangkan pengunjung dari sana. soalnya blogku gak jelas.. Hehe.

kapten teknologi mengatakan...

penting sobat, selain mempererat silaturahim dan mendatangkan pengunjung. ;)

joe mengatakan...

berguna jika digunakan untuk promosi blog atau postingan terbaru kita ...

Ardhiansyam mengatakan...

lumayan sob, buat ngundang pengunjung yang bukan blogger, misalnya pesbuker hehe...

Mas Ben mengatakan...

Penting sekali :)

Salam bentoelisan
Mas Ben

Rizky2009 mengatakan...

jejaring sosial kl buat aq sejkedar buat aq submit artikel sob

buwel mengatakan...

Penting kalo temen2nyapun blogger semua... :-)

achen mengatakan...

Ya penting, di jejaring sosial banyak sih penggunanya.. he

"om_rame" mengatakan...

tidak ada saLahnya sih, haL seperti di atas sudah pernah saya Lakukan.
tapi masaLahnya (asumsi saya) mayoritas facebookers kayanya pada enggak suka baca tuh, soaLnya komentar-komentar yang disampaikannya jauh dari maksud tuLisan yang teLah diposting. paLing mereka hanya tengak-tengok sebentar LaLu pergi dan entah akan kembaLi Lagi atau tidak.

Zippy mengatakan...

Kalo buat gue sih sangat penting.
Selain bisa terhubung dengan banyak temen.
Ya..itu tadi, bisa mempromosikan banyak hal disana, ehhehe...

Dunia Hape mengatakan...

Xixiix...saya termasuk orang yang suka promosiin Blog lewat jejaring sosial.
Dan..emang terbukti, banyak trafik yang berasal dari sana :D

Ketawa Bersama Oby mengatakan...

wakkaka
jadi inget lintas berita
ampe kena banned =))

rizal mengatakan...

menurut saya cukup penting juga, kita bisa memanfaat orang2 yang menjadi teman kita sebagai ladang beriklan dan mempromosikan blog kita.
cuman walau itu sudah saya lakukan tetap saja kurang mendapat respon, entah karena blog saya kurang menarik atau memang teman2 teman di fb tidak tertarik dengan blog...

wowasek mengatakan...

Pendapat aye sih penting bos, karna ada buktinya tuh para master seo, dapetin trefik dari social networking gitu bos..

moga kita nyusul deh, huhu

munich@jak-stik.ac.id mengatakan...

Menurut saya sih,sama kaya sobat namanya usaha yach dikerjakan saja. Penting atw tidak tergantung dari kebutuhan qta jugakan.... ^_^
Makasih yach dah berbagi....

Posting Komentar

Silakan menyampaikan kritik, saran dan komentar.