Cara Akses Internet Dengan HP Sebagai Modemnya(Dial-Up)

Ngomongin soal Internet memang nggak ada habisnya. Mulai dari komputer, HaPe hingga PSP(playstation portable) sudah bisa akses internet. Internetan memakai HaPe memang terasa tidak nyaman karena tampilannya yang sangat kecil. Mungkin kita hanya update status atau mengecek FaceBook saja lewat Hape. Berbeda dengan internetan memakai komputer, bisa chatting lewat FaceBook, bisa ngeblog, dan banyak lagi.

Untuk internetan kita harus ke warnet, atau numpang Wi-Fi di sekolah. Pengennya sih internetan di rumah memakai HaPe yang jadi modemnya, tapi kayaknya ngga bisa. Kata siapa nggak bisa??????
Setelah coba ngotak-atik dan cari cara kesana-kemari, akhirnya dapet juga Cara Akses Internet Dengan HP Sebagai Modemnya(Dial-Up).

Nggak usah panjang lebar dikali tinggi...hehehe...
Langsung saja kembali ke laptop...eh ke pembahasan...

Ini langkah-langkahnya

1. Buka Control Panel > Network Connections. Pada bagian sebelah kiri Network Connections pilih Create a new connection. Kotak dialog New Connection Wizard akan ditampilkan.

2. Pada Welcome to the new connection wizard pilih Next.

3. Pilih Connect to the Internet pada Network Connection Type. Setelah itu pilih Next.

4. Pada bagian Getting Ready, pilih Setup My Connection Manually. Lalu Next.

5. Setelah itu pilih Connect Using a Dial-Up Modem pada bagian Internet Connection. Pilih Next.

6. Pada Connection Name, Isi ISP Name dengan nama terserah, sesuai selera masing-masing. Pilih Next.

7. Pada bagian Phone Number to Dial, Isi phone number dengan Nomor Dial-Up sesuai operator masing-masing. Pilih Next.
(Untuk melihat Nomor Dial-Up, klik di sini)

8. Isi User Name dan Password sesuai dengan operator masing-masing. Pilih Next.
(Untuk melihat User Name dan Password, klik di sini)

9. Pada Completing the New Connection Wizard, centang Add a Shortcut to this connection to My Desktop untuk membuat shortcut desktop. Pilih Finish.

Jika ingin mulai akses ke internet, pasang HaPe memakai kabel USB ke komputer terlebih dahulu(HaPenya berfungsi sebagai modem).

Buka Control Panel > Network Connections lalu klik kanan di ikon koneksinya terus pilih Connect. Setelah itu klik tombol Dial. Tunggu beberapa saat hingga muncul ikon tray di taskbar.
Gimana????? Sudah berhasil????

Artikel Terkait



Berlangganan


Tulis alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini:

Delivered by FeedBurner

3 Response to "Cara Akses Internet Dengan HP Sebagai Modemnya(Dial-Up)"

seputar dunia maya mengatakan...

maksih infonya,
oia bos,link dah terpasang.maaf kemarin ada kesalahan scribt.ternyata banyak yang salah scripnya,makasih udah koreksi bos....

Seputar-Internet mengatakan...

iya sob...sama-sama...makasih sudah dipasang...

|~|BLOGNYA_FALDI|~| mengatakan...

kk kok gak bisa tiba - tiba keluar tulisan error

napa ya tolong

Poskan Komentar

Silakan menyampaikan kritik, saran dan komentar.