Bagian-bagian Template Blogger

Template merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah blog. Jika blog yang kita kelola tidak memiliki template mungkin blog kita tidak berbentuk atau bahkan hancur. Bagi para bloger pemula mungkin kesulitan dalam mengelola template blog yang dianggap rumit.

Maka dari itu saya akan berbagi pengalaman tentang mengenali bagian-bagian template blog. Mengelola template blog adalah hal yang mudah jika kita tau bagian-bagiannya. Di bawah ini akan kita bahas tentang bagian-bagian template Blogger.



Bagian-bagian Template Blogger



Bagian-bagian template Blogger

body
outer-wrapper
header-wrapper
main-wrapper
sidebar-wrapper
footer


Bagian-bagian diatas merupakan penyusun pokok dalam sebuah template blog.

body merupakan tempat dimana seluruh bagian template blog diletakkan
outer-wrapper merupakan tempat dimana header, sidebar, main dan footer berada
header-wrapper merupakan pintu masuknya mesin pencari ke dalam blog kita. Karena di dalam Header terdapat judul yang mewakili blog kita
main-wrapper merupakan tempat postingan atau artikel blog kita ditampilkan atau dipublikasikan
sidebar-wrapper merupakan tempat aksesoris blog kita atau istilahnya “Widget” dan terletak di bagian samping blog
footer merupakan tempat untuk menuliskan informasi blog seperti informasi pendesain template, nama template, hak cipta, dll.

Nah, gimana? Udah ngerti belum? Kalo belum ngerti bisa Tanya ke mbah google atau ke orang yang lebih tau. Eh, ditunggu ya komentar dari para pengunjung. Jangan menyerah dalam belajar dan tetap Blogging………..

Artikel Terkait



Berlangganan


Tulis alamat email Anda untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini:

Delivered by FeedBurner

6 Response to "Bagian-bagian Template Blogger"

Kg. Deris mengatakan...

Tolong jelaskan dengan contoh-contoh script tiap bagiannya donk...

Admin mengatakan...

@Kg. Deris: iya kang, maunya sih gitu, tapi terlalu panjang kalo di posting di blog...

makasih atas sarannya dan makasih ya udah berkunjung ke blog saya.

Taneu Taria mengatakan...

makasih yahh
bener2 ngebantu..
tapi kalau warna outerwrapper bisa diganti sama gambar enggak?

ariefborneo mengatakan...

Mantap nie info na bagi saya yg pemula di blogger....
Thnxs info na y mas..!!
Salam kenal z y mas..main ke blog sya y mas.

healthy guidelines mengatakan...

[good]...Lam Kunjung

download software gratis mengatakan...

makasih banyak sob. sangat membantu artikelnya

Posting Komentar

Silakan menyampaikan kritik, saran dan komentar.